Inter Forever


 

    Inter Milan tidak melupakan para mantan pemainnya. Ada yang namanya program Inter Forever, dimana ini jadi wadah reuni para eks bintang I Nerazzurri. Diresmikan pada 1 Desember 2013, ide proyek ini berawal dari obrolan mantan kiper hebat Inter, Francesco Toldo dengan Giacinto Facchetti semasa masih menjabat presiden. Facchetti menjelaskan bagaimana ia ingin menciptakan kaitan antara pemain masa lalu dengan para pemain sekarang. Ketika disampaikan kepada pemilik Inter waktu itu, Massimo Moratti, ide ini disambut gembira dan kemudian diwujudkan.
    Toldo mengatakan, "Kami mengumpulkan beberapa pemain legenda yang pernah membuat sejarah bersama Nerazzurri. Itulah salah satu cara kami membuat tim yang diisi oleh sebagian besar para mantan pemain Inter bersejarah. Kami menggaet mereka sehingga mereka dapat melanjutkan petualangan ini bersama kami. Sungguh fantastis bisa melihat betapa banyak pengaruh mereka untuk klub dan fans diseluruh dunia."
    Tambah Toldo lagi, "Ada banyak hal bagus tentang Inter Forever. Ini memberi kesempatan pada tiap mantan pemain untuk bersama lagi dilapangan setelah terpisah bertahun-tahun. Inter Forever penuh kegembiraan, juga berguna bagi klub, sekaligus kami berperan sebagai duta klub. Ini tim lainnya bagi seluruh fans Nerazurri untuk diikuti perkembangannya."
      Agenda Inter Forever diantaranya menyelenggarakan pertemuan dengan akademi muda untuk mewariskan pengalaman dan nilai-nilai positif dari para juara di masa lalu. Selain itu juga bertanding dengan tim-tim di tingkat internasional dan lokal, sekaligus pertemuan dengan fans. Seperti pada Oktober 2014, Inter Forever melakukan lawatan ke Cina dengan melawan dua tim lokal pilihan, dimana mereka mendapat rasa hormat dan antusiasme sambutan luar biasa.
 
Luis Figo dan Youri Djorkaeff
    Lalu ada pertandingan persahabatan antara Inter Forever melawan tim legenda Real Madrid (8 Juni 2014) di Stadion Bernabeu yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Seperti dikatakan Presiden Inter, Erick Thohir saat itu ketika bertemu Presiden Madrid, Florentino Perez, "Saya lebih bangga lagi bersama Inter Forever, kelompok mantan bintang Nerazzurri yang tetap melayani klub setelah gantung sepatu dan membawa bendera Nerazzurri ke seluruh dunia, bendera yang melekat ditubuh dan hati mereka."
                     
      Ditahun 2015, giliran Inter Forever berjumpa dengan Bayern Muenchen All Stars di Stadion Allianz Arena (11 Juli), dimana petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge yang juga mantan pemain Inter mendapat jersey spesial Nerazurri bernomor punggung 11 sebelum pertandingan dimulai. Dilanjutkan kembali melawat ke Shanghai, Cina, pada 23 September dengan bertanding melawat FPA Barcelona yang berakhir dengan skor 1-1.
  
     Ditunggu rencana tur Inter Forever berikutnya ditahun 2016. Siapa tau mereka datang ke Indonesia... hee. Dibawah ini cuplikan pertandingan antara Inter Forever melawan Real Madrid Leyendas.


                   

Postingan Populer