Internazionale Story: Musim 1914-1915


Kompetisi Italia kali ini terbagi menjadi 6 grup pada babak penyisihan. Internazionale berada di Grup E bersama Como, Modena, Brescia, US Milanese, dan Cremonese. Sempat kalah 3-2 melawan Como di laga awal, selanjutnya I Nerazzurri tak tertahan dengan selalu menang dan menjadi juara grup.
Dibabak semifinal, tim Virgilio Fossati tergabung di Grup D bersama Vicenza, Andrea Doria, dan Juventus Italia. Pernah pada satu laga mereka membantai Vicenza 16-0, Inter pun kembali menjadi juara grup.
Bertemulah Inter dengan jawara tiap grup pada babak final, yakni  Genoa (Grup A), AC Milan (Grup B), dan Torino (Grup C). Imbang 2-2 melawan Torino di pertemuan pertama, Inter berhasil menang 2-1 di pertemuan kedua. Selalu kalah melawan Genoa, I Nerazzurri tak berkutik di dua laga (5-3, 1-3). Sementara melawan saudara tiri AC Milan, Inter menang 3-1, tapi tak bertemu lagi di pertemuan kedua (25 Mei 1915) karena putaran akhir kompetisi ditangguhkan disebabkan Perang Dunia I.
Setelah konflik berakhir, FIGC selaku PSSI-nya Italia menunjuk Genoa sebagai juara kompetisi. Sementara Inter menduduki peringkat 3.


(sumber: Wikipedia, Worldfootball.net)

Postingan Populer