Maskot dan Julukan Inter Milan


    Setiap klub sepakbola pasti memiliki julukan tersendiri. Umumnya julukan itu diambil dari warna kostum (misalnya Liverpool disebut The Reds karena seragamnya serba merah), atau nama binatang yang dijadikan maskot klub (contoh AS Roma dipanggil Il Lupo alias serigala). Biasanya julukan itu terlihat keren layaknya Bayern Muenchen yang disebut FC Hollywood karena para pemainnya sering tampil dimedia bak selebriti, atau Real Madrid yang menasbihkan diri sebagai Los Galacticos (galaksi) karena mereka mengumpulkan para pemain terhebat dan termahal dunia. Atau juga julukan itu terdengar gahar bikin ciut macam Manchester United dengan The Reds Devil-nya karena sebutan "Setan Merah" lebih mengintimidasi lawan. Tapi ada juga lho klub sepakbola yang julukannya lucu bikin ngakak dan nggak ada 
serem-seremnya : Nyonya Meneer (eh salah itu kan jamu..haa) Nyonya Tua karena merasa diri mereka sebagai tim tersepuh dinegaranya.. tau sendiri kan siapa, hee.
    Nah bagaimana dengan Inter Milan? Ada tiga julukan mereka yang paling terkenal. Pertama, I Nerazzurri (Black and Blue) yang jelas merujuk warna jersey klub yang biru hitam. Kedua, adalah Il Biscione yang artinya ular besar. Binatang inilah yang dipakai Inter sebagai maskot. Alasannya, Il Biscione melambangkan kekuatan Kota Milan. Ya, dikota mode itu terdapat sebuah mitologi. Pada 1187, di Milan ada seorang bangsawan bernama Eriprando Visconti. Suatu hari ia harus bertempur untuk melawan Sereceno yang anti Kristen, dan akhirnya menang. Visconti pun membawa tujuh mahkota yang diserahkan ke Katedral Milan, yang lambat laun mahkota itu disimbolkan dalam bentuk ular.
    Versi lain juga ada. Konon dulu kala ada seorang pemimpin militer Kota Milan bernama Uberto Visconti yang juga harus bertempur melawan kaum anti Kristen, dimana Visconti membunuh 1200 ular yang melambangkan sebagai lawannya. Ya, intinya sama. Kekuatan Milan dilambangkan sebagai Il Biscione. Inter mengadopsi simbol itu serasa jadi wakil Milan yang mempresentasikan kekuatan sepakbola kota tersebut.
    Tak hanya sekedar ular besar, terkadang Inter juga memakai gambar ular naga pada spanduk suporter, dan pernah pada jersey tandang musim 2010/12.
    
         

    Dan yang terakhir ini adalah julukan yang paling indah dan bikin so sweet.. wkwkwk: La Beneamata artinya "yang tercinta". Apa sebab? Inter adalah klub yang sangat dicintai oleh tifosinya. Setiap mereka menyebut nama Inter, selalu disertai dengan kata La Beneamata. Lambat laun kebiasaan ini jadi populer dan menjadi julukan lain bagi Inter.
               
                                                  (sumber: Soccerseries Inter Milan)

Postingan Populer